Mikrotik RB750

.

Mikrotik RB750 akhir-akhir ini lagi ngetrend dikalangan warnet, sebab dengan harga yang relatif murah kisaran 400 ribuan, kita bisa me-manage jaringan buat bandwith management, filter content, dan sebagainya. Meskipun ada yang berpendapat kalo buat game online router ini kurang bagus dibandingkan proxy. Bagi saya tergantung dari setting mikrotik itu sendiri dan kebutuhan client. Bagi yang awam jaringan Mikrotik RB750 sangat handal dan simpel. Bagi yang berminat tutorial mikrotik RB750 step by step bisa didownload link dibawah.

Berikut kelebihan router mikrotik RB750:

Pertama:
Simpel, dengan bentuknya yang kecil- mungil installasi router ini juga sangat mudah (tidak perlu menguasai bahasa program ) tetapi juga bisa dibuat lebih detil dan kompleks sesuai dengan kebutuhan administrator jaringan.

Kedua:
Bandwidth management. Rb750 memiliki fitur yang bagus dalam hal ini, bisa mengatur bandwidth per user sesuai dengan keinginan..

Ketiga:
Filter Content
  • Dengan memasukkan dns static bisa membelokkan nama site yg dicurigai untuk di belokkan.
  • Dengan ip filtering bisa ngeblok IP yang tidak diinginkan.
  • Dengan content bisa ngeblok/ngelog dll terhadap packet yg mengandung kata" yang didaftarkan. misal untuk melihat extention file.
  • Dengan layer7, bisa ngeblok/ngelog koneksi yg memiliki pattern khusus pada 2kilobyte pertama dari koneksi tersebut. misal buat bongkar ultrasurf, peertopeer connection, juga protokol lain selain web yang ditumpangkan didalam traffic web.
  • Dengan webproxy anda bisa melakukan url filtering, redirection dst.


Download Tutorial Mikrotik RB750

Bagi yang butuh cd Mikrotik bisa pesan ke saya.


Jika artikel ini bermanfaat silahkan tulis email anda:


Delivered by FeedBurner

17 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

Komentar Baru

Support by | Allianz