Tarif SPEEDy turun..

.

Beberapa waktu yang lalu ada 2-3 teman saya yang memberi info tarif baru speedy. Paket yang baru adalah paket limited 15 jam, limited 50 jam, semi unlimited 384Kbps, unlimited 512Kbps, unlimited 1Mbps, unlimited 2Mbps dan unlimited 3Mbps, dengan tarif yang cenderung murah, yaitu 195rb dan 295rb untuk paket semi unlimited, serta paket unlimited mulai dari 645rb an.

Berikut tabel tarif/paket baru Speedy (Berlaku secara nasional):









Tergoda? Tentu! Selama ini penggunaan paket speedy saya selalu over quota. Dan, promo tersebut mengatakan bahwa paket lama (Personal, Proffesional dan Unlimited Warnet) harus mengupgrade paketnya sesuai keinginan, sedangkan paket limited dan unlimited Office otomatis berubah ke paket yang baru.

Tanpa bertanya terlebih dahulu, saya langsung menuju ke kantor Speedy untuk mengupgrade paket speedy saya. Setelah antri sekian lama, si mbak di Customer Care mengatakan bahwa tidak ada paket baru dari speedy. Bahkan setelah saya menjelaskan secara detail, si mbak tetep keukeuh bahwa tidak ada promo speedy yang baru.

Setibanya di rumah, saya mengecek ke situs resmi Telkom Speedy, https://portal.telkomspeedy.com, tidak ada informasi yang menyebutkan paket/tarif baru Speedy. Setelah saya cek informasi yang sebelumnya saya terima, di sana menyebutkan alamat situsnya adalah http://main.telkomspeedy.com. Sekilas, kedua situs ini sama, tapi terdapat menu yang berbeda, yaitu penawaran paket baru. Ada 2 perbedaan mendasar dari tampilan kedua situs ini:

1. Jika kita mengakses www.telkomspeedy.com, maka tampilan yang muncul adalah pilihan menggunakan/tanpa flash. Setelah itu kita akan diarahkan ke https://portal.telkomspeedy.com.

2. Perbedaan port yang digunakan, yaitu http dan https. https tentu lebih secure dibanding http. Dan yang menggunakan port https adalah https://portal.telkomspeedy.com alias situs resminya.

Sebenarnya kita tidak bisa mengatakan bahwa http://main.telkomspeedy.com adalah situs palsu, karena domain yang digunakan adalah www.telkomspeedy.com. Yang menjadi masalah adalah subdomain dan kontennya. Entah siapa dan apa tujuan pelakunya, saya hanya berharap nantinya paket baru ini benar-benr terealisasi, sesuai dengan info dari koran tempo. Ketika saya menelpon ke telkom 147 untuk layanan speedy, petugas yang melayani pengaduan saya mengatakan bahwa pihak Speedy pusat sementara ini belum/tidak mengkonfirmasikan adanya paket speedy baru. Semoga isu ini benar adanya, sehingga konsumen tidak dipusingkan dengan berita yang simpang siur.

PS: Ketika saya menulis postingan ini, halaman situs yang memuat informasi paket baru Speedy sedang/sudah tidak dapat diakses.




8 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

Komentar Baru

Support by | Allianz