Modem SmartAX MT882a

.


Bagi yang belum berlangganan telkomspeedy, terutama area Jember (mungkin Jawa Timur) Telkom berbaik hati memberikan modem gratis merk SmartAX MT882a. Berhubung ini modem drop-dropan dari Divre V Jawa Timur, kualitas modem ini lumayan bagus dari modem sebelumnya.. Kalo mo daftar pilih paket Komunitas 50 jam cuman Rp.50.000,- plus Free Modem SmartAX MT882a.


ADSL Modem buat Telkompeedy dari Huawei Technologies.
Fitur:
  1. Modelnya cantik dan elegan
  2. Dual port LAN dan USB
  3. Default setting - Bridge
  4. Sinyal ADSL bagus
  5. Tidak mudah panas
  6. Username : admin dan password : admin
  7. System informasi yang dimunculkan lengkap



Cara Install ADSL Modem SmartAX MT882a
1. Bridge /Dial Up Koneksi
Langsung buat new connection dari network connection tanpa harus login ke modem (http://192.168.1.1) sebab default setting modem ini sudah bridge. Cara buat Dial Up Connection bisa dilihat disini.

2. PPOe Koneksi
a. http://192.168.1.1
b. Dari menu modem pilih Basic > WAN Setting
c. Ganti pilihan Mode, dari Bridge ke Routing

Isi VPI dan VCI sesuai daerah anda
Service Name: Telkom (diisi bebas)
Usename: nomor speedy (missal: 152502202323@telkom.net
Password: password speedy(xxxxxx)

Klik tombol submit

c. Dari menu Tools > Reboot > pilih current setting > klik restart


Bagi yang butuh driver modem SmartAx silahkan download disini

Informasi terkait:
1. DSLAM Telkom ( kode VPI dan VCI)
2. Cara membuat koneksi Bridge
3. Diagnosa Gangguan Speedy-1
4. Diagnosa Gangguan Speedy-2




Jika artikel ini bermanfaat silahkan tulis email anda:


Delivered by FeedBurner





55 comments:

Cucokshop adhasia said...

Haaalooo Saya salH satu pelanggan SPeedy dKAltim. saya mau make Modem ini Untuk laptop saya mke kabel USB,tapi g mau conct cos drivernya sya ilang. gmn cara download drivernya scr gratisss???? cd driver sya ilang. ksih Link nya donk thanks

Anonymous said...

mas ..
cara enable NATnya gmana ?
hehehe ..

Anonymous said...

MAS, saya coba koneksi PPPOE tidak bisa padahal kalo koneksi brigde nya bisa, apa yg salah ya?

Anonymous said...

Caranya sdh saya ikutin semuanya, tp tetap gak bisa connect. kenapa ya pak? mhn pencerahan. terima kasih

Anonymous said...

Numpang tanya bang,
Modem HUAWEI SmartAX MT882a bisa difungsikan sebagai ROUTER? Seperti modem2 sebelumnya (TP-LINK, Articonnect, D-Link). Tadi saya setting modem, kemudian port LAN saya tancap ke HUB utk dibagi ke 4 PC kok ga bisa ya? mohon kiranya dapat dibantu setting Modem SmartAX MT882a utk bisa sebagai Router. Thx a lot

Anonymous said...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/100.gif
Mas numpang tanya nih, saya salah satu pelanggan speedy, dan ingin pakai windows 7. Tapi drivernya gak compatible. Apakah ada yang bisa bantu saya.
Thanks

Anonymous said...

saya mo tanya sih, tapi.......
sudah ada 6 pertanyaan koq blm dijawab ?
Kalau saya ikut tanya dijawab gak ya ?????

Anonymous said...

mending gak tanya bosss..... yang bikin website ni dah coid nampaknya............

Anonymous said...

bantuin donk, cara mengganti user name dan password Modem SmartAX MT882a.
Tolong kirim ke Marudutsinulingga@yahoo.co.id
thanks ya....:D

yo2k said...

1. saya sarankan kalo modem didapat dr. telkom, kalo ada trouble langsung aja ke kantor telkom terdekat cari bagian gangguan speedy. Beri sedikit tips insyaallah dijamin beres.

2. Setahu saya modem ini ada 2 type, kalo kabel usb-nya besar (spt kabel usb pd umumnya) berarti bisa dipakai buat 2 pc, tp kalo pk kabel usb kecil (spt kabel hp) hanya bs dipakai 1 pc.

aritimbulay said...

saya pakai modem in untuk speedy... beberapa hari in ga bisa digunakan....tetapi lampu indikator (lampu power, ADSL dan LAN) semua nyala..cuman lam pu ADSL yang nyalanya blink-blink...saya coba pkai modem merk lain d jalur speedy saya ternyata bisa ...modem kepunyaan saya dicoba d jalur speedy yg lain juga bisa.....settingan sama...mohon pencerahan

Yanto Frofile said...

iya mas saya jg mau nanya knapa klu pake kabel lan gk konek yah, tp kalau pake usb bisa. yang dirubah setting-an yg mana yach ?

PC Installer said...

buat mas aritimbulay:
ADSL blink-blink berarti modem tsb tidak mampu menerima sinyal ADSL speedy (jaringan telp. kurang bagus). Masing2 modem punya batas toleransi beda2. Biasanya kalo pake modem lain bisa ttp kecepatan speedy anda tdk maksimal.
buat mas yanto:
1. Coba ping ke modem http://192.168.1.1 mungkin LAN nya rusak (PC / Modem)
2. Coba reset modem

Anonymous said...

Modem tidak cepat panas ???

Saia memakai modem dengan model sperti ini,,, dlam wktu 2 jam.. modem sudah trasa panas...

dan trkadang lampu power mati sendiri

Dhana said...

baru seminggu pasang speedy modemya KO .. datang ke Plasa diganti baru ... seminggu kemudian KO lagi gara2 petir .. akhirnya beli sendiri merk lain.

Unknown said...

bagaimana cara menon aktifkan port usb dari settingan modem.terima kasih sebelumnya.

Anonymous said...

saya mau tanya kenapa kok modem huawei saya kok ga bisa connect, waktu saya klik diagnose and repair, katanya ada masalah sama DNS (Domain Name Server) itu diapain ya?? mohon bantuannya dong..

Anonymous said...

:-/

kok gak ada respon semua?...

saya nyari settingan buat management bandwidth menggunakan smartax 882a ini, nyari manual/user guidenya aja susah (cd yg include di kotaknya hilang)... tolong di respon ya pak...

salam...

Metatrader said...

Bagi yag butuh cd modem smartax hub saya

Anonymous said...

Ini modem sering masalah. IP sering conflic, ceonnecsi sering putus. kl di matiin dailnya kadang bisa connec kadang ngga.
Semua modem yang dapet free dari speedy masalah semua. ga ada yang stabil. ~x(

PC Installer said...

Di daerah sy Jember - Jawa Timur, modem ini termasuk handal loh, DSLAM jember juga pakai huwaei. Modem free rata2 KW-2 mas dgn harga kulakan dibwh 200 rb, :)) =))

Anonymous said...

kalo service senternya dimana?

Anonymous said...

Minta tolong, saya pakai modem ini.
Tapi waktu masuk http://192.168.1.1 kok gak bisa?
pasti page cannot display it.

Mohon bantuanny diemail ke zuhri19@gmail.com

Makasih

madd said...

ada link donlod drivernya ga gan?

Irfann JT said...

Saya punya masalah sama UltraVNC,
kira2 ada yang bisa bantu untuk setting modem jenis ini untuk koneksi pake ip publik.

yang bisa bantu email ke : irfan.naughty@yahoo.co.id

yo2k said...

Link driver download ada paragraph terakhir.
Modem UltraVNC maap belum pernah dengar

Anonymous said...

modem paling suram, konek aja lemot.. mesti restart beberapa kali b-(

asyraf said...

bagus mana modem TD-8816 sama smartax 882a,kalo sakarang saya pake smartax itu tuk download dgn IDM lumayan bagus tapi untuk torrent pke vuse kok lemot bget,tolong di bantu seting smartax tuk speed vuse torrent Asyraf.brilliant@gmail.comhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/35.gif

Anonymous said...

gan Laptop ane windows 7, trus d instal pake yang mana??~x(~x(

Anonymous said...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gifhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/1http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/11.gif3.gifhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/22.gif

edward said...

kenapa lampu modem smartax saya suka mao redup mao mati yah.... kalo dah redup koneksi otomatis terputus... lampu lan ama adslnya juga mati tapi tar beberapa detik nyala lagi connect lagi.... tolong bantuannya yah trims

Anonymous said...

alhamdulillah saya SmartAX MT882a aman2 saja, pengalaman ana neh semua tergantung perawatan...saya dah lebih dari 2 tahunan msh lancar2 saja...pakai 3M, dlink 2M, klo pakai ADSL merk apapun tetep cepet panas. klo mo lebih awet kasih kipas di atasnya... set modem pakai bridge...

Anonymous said...

mas...kalo biar satu jaringan bisa akses internet..nyeting modemnya gimana?

adhydoy said...

haaalooo Saya salH satu pelanggan SPeedy dKAlsel. saya mau make Modem ini Untuk laptop saya mke kabel USB trus windows di laptop saya pke Win7 tpi di driver nya nggk ada untuk Win7, gmn cara download drivernya scr gratisss???? cd driver sya ada tpi nggk ada untuk Win7

Anonymous said...

ane mau nmpang tny nh..

ane pny mslh ma mdem, ane pke HUAWAI SmartAX MT882a jgu..tpi tba2 ja kok gak bsa connect..pdhl udh ane setting kyk yg da ndek posting..
ane ping 192.168.1.1 lncar gak da mslh.tpi kok gak bsa connect..

mhon bntuan ya..
email k : segiboy_rief@yahoo.co.id

Mawar Hitam said...

modem tahan banting, wkwkw 7 x 24 jam nonstop modem ini saya gunakan, akhirnya down juga waktu sekarang. Udah hampir ada 10 bulan make modem ini. Sekarang kondisi rada sakit, kalau panas kadang DC sendiri

Arief said...

gw juga make modem HUAWEI SMARTAX MT882A ini,(*baru 2 hari pasang speedy)kok sering2 DC yaa apalagi klo cuaca lagi ga bersahabat, paling cuman konek 10 menitan trus DC lagi, trus konek nya lama lagi. *huft

klo ada yg punya saran ??
email: bagong_dan_udin@yahoo.com

tarjono eko saputra said...

kalo ga bisa konek mungkin dari drivernya silahkan download di atas, kalo masih ga konek silahkan pilih sharing internet pilih aja automatik IP atau DSN trus ping aja 192.168.1.1 admin ps:admin silahkan seting . . .
hehehehe. . . .

Anonymous said...

trims untuk link-nya :) sangat berguna untuk netbooker kayak saya :D

Anonymous said...

waduk pretttt

Anonymous said...

ini modem jahanam gak bisa buat win7

Anonymous said...

saya lupa sandi yang saya buat sendiri, di reset apa bisa kembali normal lagi user + sandinya??

Anonymous said...

help me lupa sandinya???? :((

Anonymous said...

help me lupa kata sandinya???? :((

Anonymous said...

siip gan.ane juga pakek ni modem and hasilnya memuaskan. di samping modemnya ngak cepet panas .cara koneksinyanya juga cepet gan. oh ya buat yang lupa kata sandi modemnya kayaknya bisa menggunakan tombol reset di belakang modem.kalo lupa kata sandi speedynya ya harus ke kantor pusat terdekat tu.

AryaQoe said...

nikmati SmartAX,, sambil minum kopi..
daripada gak ada malah repot :D =))

Anonymous said...

8-}

KUNSULTASI said...

ada yang tau gak Gemna cara ngeblok situs/ Web Pada Modem Huawei SmartAX MT882a......??

PcInstaller said...

Just Info: Modem merk apapun pasti sudah melewati quality control dari pabriknya. Jangan mudah menyalahkan modemnya, 80 persen gangguan speedy ada pada sisi jaringan kabel (ADSL). Baca : http://pc-installer.blogspot.com/2009/01/diagnosa-gangguan-speedy-2.html

Anonymous said...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

kh43ib said...

numpang tanya gan..
setting dyndns d midem Modem SmartAX MT882a
gmn ya.....support ng gan?
thx

Anonymous said...

mau tanya om ....kok jaringan saya gk bisa di buka dengan ip 192.168.1.1 ,,gimana cara rebut password loginnya lagi om..terimakasih

admin said...

Cara reset modem, cukup tekan lubang kecil yang ada pada bag. belakang modem...(pakai tusuk gigi / pulpen)

Anonymous said...

I do not leave a comment, but after looking at through a ton of remarks here "Modem SmartAX MT882a".
I do have 2 questions for you if you don't mind. Could it be just me or do a few of the comments come across as if they are written by brain dead individuals? :-P And, if you are posting on other social sites, I would like to follow everything new you have to post. Could you list of the complete urls of all your public sites like your Facebook page, twitter feed, or linkedin profile?

Stop by my blog post business insurance costs

yanmaneee said...

supreme t shirt
lebron 15
supreme clothing
yeezy boost 350
supreme clothing
jordan shoes
golden goose sneakers
kawhi leonard shoes
goyard
kobe 9

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

Komentar Baru

Support by | Allianz