2,5 tahun jadi blogger

.

Sebelumnya impian dan harapan masa depan saya jadi seorang full time trader. Saya sudah 2 tahun menggeluti dunia forex. dalam kurun waktu tsb belum pernah sekalipun withdraw (ambil dana) justru deposit sesering mungkin. Sejak krisis moneter 1998 saya rugi besar dan sebagai pelampiasan saya mencoba dunia blogging. Tanpa terasa aktivitas sambilan saya dalam dunia blogging sudah berjalan 2,5 tahun.


Saya ini termasuk orang "bonek", karena saking kepingin buat website tanpa beli domain dan hosting, order pertama saya senilai 3,5 juta dari sebuah sma negeri di kota saya, nekat saya sanggupi. Dengan bermodal 3 buah buku tutorial dari gramedia dan browsing di google karya perdana saya akhirnya kelar juga. Sebuah website yang sangat jelek tapi muahal.... he..he.

Tidak saya sangka, saya yang sebenarnya tidak suka menulis jadi suka tulis. Blog saya ini sebenarnya sebuah corat-coret dari pengalaman pribadi saya sebagai tehnisi komputer dan artikel copas yang saya anggap penting bagi pekerjaan saya. Banyak suka dan duka dalam dunia blogging. Suatu kebahagian yang tak ternilai jika blog saya bisa bermanfaat bagi orang lain. (syukur kalo cd resetternya laris he..he..)

Jika dibandingkan rekan-rekan blogger kelas kakap, penghasilan saya dalam dunia online relatif masih kecil, namanya kerjaan sambilan hasilnya juga sambilan. Alhamdulillah tabungan penghasilan recehan di dunia online hanya cukup beli sepeda motor Honda Beat. Mudah-mudahan kedepannya bisa buat beli mobil.... amiin.

Kata teman saya "blogger itu juga butuh modal uang, waktu dan pikiran layaknya bisnis sungguhan". Semakin serius hasilnya akan maksimal.

3 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

Komentar Baru

Support by | Allianz