Reset Pixma IP1980 / 1880

.

Printer baru reseter baru, ya begitulah printer yang beredar di pasaran, sebagai tukang service ya harus sering-sering update software




Bagi yang berminat silahkan sedot Software Reset Printer IP1980/1880 disini

Caranya:
1. Matikan Printer, kalo perlu cabut kabel power dan nyalakan lagi printer, buat mastikan tidak ada tegangan listrik yang tersimpan.
2. Hidupkan printer, Tekan dan tahan Tombol resume sekitar 2 menit
3. Kalo Printer sudah oke, tidak nge-blink
4. Gunakan software reset seperti dibawah



a. Klik Device ID
b. Lock Release pilih jenis printer IP1980/1880/1800 (sejenis), Pilih IP1800 (ASA)
c. Centang EEPROM Clear dan Cleaning
d. Klik EEPROM information buat cek tanggal di CLTime
e. Masukkan kertas dan Test Parttern 1, 2, 3
f. Tahap Akhir Klik pada tombol Main dan Pattern
g. Matikan printer dan nyalakan lagi....ok.

Lakukan sesuai urutan
Perhatikan tanggal sesudah reset seperti dibawah ini


86 comments:

phyz said...

salam

bila tiba step ke 4,ia mengeluarkan pop-up "port name not register"

Anonymous said...

makasih y... :)..

Anonymous said...

om kl resetter buat epson T11 ma T20 dah ada blom nih?:D
kutunggu kabarnya yach...:)>-

Bangpozan said...

;;) Tq. Numpang sedot ya...

Anonymous said...

kok ga bisa ya

Anonymous said...

kalo ndak bisa direset, kemungkinan besar cartridge sudah jebol / rusak

Anonymous said...

=))..ternyata belom berhasil juga..lama sangad om ne reset nya..masih kedap kedip lampu blinkingnya..gmna ne omm..!!!!=)) =)) =))

pc installer said...

Kalo tetap blinking, jangan dipaksa, coba cari pinjaman cartridge. kemungkinan besar cartridge rusak

Anonymous said...

ini bukan utk ip1980

Anonymous said...

terima kasih ....
I Love U Full
:))

Anonymous said...

layar monitor Xp kok malah jadi error ya waktu klik Device ID?

Anonymous said...

resolusi monitor anda kurang lebar, minimal 1024x768pixel

Anonymous said...

sudah direset, status ink full, tp setelah printer dimatikan n dihidupkan kembali, status ink kembali ke kosong lg. ga mgkn kan asal mau pake printer, gua reset mlulu.
mohon pencerahan bro.

Anonymous said...

waduh2.. neh resetter nya 100% berfungsi ma printer 1800.. tapi kalo sama 1900 gak selalu berhasil... kadang mau kadang ndak... so.... berdoa lah lbh banyak =p

Anonymous said...

type 1900 coba pake iptool aja bror lebih mudah.

Anonymous said...

makasih bro... akhirnya selesai juga masalahnya....:D

Danny eSPe said...

Cumah bos! catridge ip1980 gue tetep kagak bisa kedetect! tetep dech harus beli catridge nyang baru!

Ink Holder ip4300 juga kagak bisa kebaca nih Bos, punya software nya ga? Kalo beli Ink Holder baru harga na berapa ya?

Cannon type apaan ya yg kagak ada chip pembates nya? Koq sekarang Cannon makin pelit aja ya? Sepupu gue pake Epson R320 udah 3 tahun masih tetep jalan tuh? Koq ip4300 gue cuman 8 bulan?

Masa kagak ada nyang bisa bikin resetter Chip Catridge Cannon?

Asep Tonny said...

Bukan chip nya yang rusak Bos!
Tapi limit nya udah abis! Beda loh limit tinta sama limit catridge! baru tau ente ya?

Anonymous said...

thanks.....

Anonymous said...

tty

Anonymous said...

udah saya tahan 2 mnit lebih kok masih ngeblink y??? b-(

Anonymous said...

bwt vista gbs y :(

Anonymous said...

om,, klo printer ip1880 tempat penampung tinta penuh,,truz kita bersihkan,mang kita perlu direset printernya???:)

Anonymous said...

salam knal
Kawan, IP1980 sya tinta magenta & cyan tidak keluar padahal kalo katrid dilepas & ditempelkan pada tisue semua warna keluar. dan sudah di_clean, tp tetap aja tdk kluar.
Bagaimana solusinya kawan.
thx vry much b4 tas bantauannya.

farel said...

makasih bli ntar saya coba dulu...;)

Anonymous said...

mas..kirim resetter buat IP 1980 ya.tolong kirim ke vanz_eepis@yahoo.com..trims

yoga said...

its works 4 me.. thanks

Anonymous said...

sip bos berkat ente printer ane sembuh wkwkwk senangnya

Anonymous said...

bos mau nanya dong koq punya gw blinkingnya ga ilang2..udah di cabut,matiin, tekan resume, dll
printer gw ip 1880
tolong pencerahannya dong bos lg uas nii :D

meirin said...

thanks bos ;)

Anonymous said...

boss... udah gw tahan selama 2 menit tp koq tetep blinking ya...

fa2 said...

makasih boss,
printer dah normal kembali tq........ :X

hadd said...

Makasi banyak bang.., skr gw ud gk usah pergi k tukang printer lg bwt ngereset..

Anonymous said...

banya, krak, grratuto ombuk kadrhe myamptong printer

Anonymous said...

ogob ak nam,.hamihami wave

poke said...

=))

poke said...

~x(

Anonymous said...

test dulu gan

Anonymous said...

step2nya sudah berhasil sampai step terahkir, tp pas printer di matikan ko kembali dari awal lagi, printer blinking lagi, printerny ip1980, tolong bantuannya.... :)

Anonymous said...

mas saya pusing ~x( liat printer saya....koq setelah saya reset pake reseter punya mas koq hasilnya nggak bisa ngeprint....
awalnya pas dinyalain sih sudah normal nggak blinking lagi,,,,tapi pas mau ngeprint lampu orangenya nyala lagi n di layar ada perintah masukkan cartrige warna....padahal cartrige warnanya masih bagus....awalnya saya kira rusak setelah saya coba pasang diprinter yang sama tipenya ip1980 malahan bagus n fine2 aja.....
masalahnya terletak dimana tuh mas???
bantuin donk...plisssssssssssssss.....!!!

thank's sebelumnya....

SPI@Net

Anonymous said...

mas tombol resume yang mana =[[

Anonymous said...

tq

Anonymous said...

bos kalau ip 1880 bisa buat ip1980 ga ?
kalau ga bisa ada ga reseternya ?

Anonymous said...

bro ko masih ga bisa yah?, aku pake vista kelihatannya dia ga mau jalan dalam vista. ada saran lain??.
dofanoe7@yahoo.co.id thanks!

PC Installer said...

coba tekan tombol resume 1 menit

Anonymous said...

reseter ini biasany cuma bisa dipake di 1880 kl mau dipake di 1980 biasany malah error komputerny alias blank...????

Unknown said...

makasih banyak..

Anonymous said...

salam, saya punya problem nih di catridge Canon IP 1980, untuk yang warna merah engga mau keluar tinta nya, padahal saya sentuh dengan tissue mau tuh keluar. gimana ya mengatasinya. trims sebelumnya. faryd bjm.

yo2k said...

besar kemungkinan cartridgenya rusak mas, coba pasang cartridge mas ke printer teman

Anonymous said...

bos kalo ink absorbernya full direset bisa ga?
atau harus ganti busa absorbernya?
soalnya printer saya kayak gitu ~x(

pcinstaller said...

absorbe berarti pembuangan waktunya ganti, kalo bisa bikin pembuangan luar...

Anonymous said...

itu saya udah buat pembuangan di luar bro, yg pke selang di salurin ke tabung. kemaren gara2 keseringan di clean jd gitu :((
klo bongkar sendiri kira2 ribet gak ya? ;;)

Anonymous said...

makasih bos.. its work...
ampuh bwat ip1980 ane... :))

Deni said...

Ass....
minta sofware reset ip 1980 dunk
saya coba dri situ ga bisa2
e-mail : iuyt_sasi@yahoo.co.id
kirim ya...
tolong bantuan'n

Anonymous said...

walah..

udah gw coba... blingking nya hilang...

tapi pas ngeprint blink lg.. katanya ink hitam ga pas masuk nya... gw keluarin dan masukin lagi .. ga mau jg..

gimana ni gan.. pusiiingg =))

Anonymous said...

~x( berhasil juga... =))

makasi ya mas resetter nya =))

sharing dikit..

buat yang pake iP1980 kalo kasus nya sama ama gw..
habis reset, udah gak blink.. pas ngeprint BLINK lagi !! 8-}

keluarin dulu tinta hitam.. trus masukin lagi.. trus coba print lg.. keluar kotak ngasi tau tinta baru kebaca..klik ok aja.. trus.. tekan resume 5 detk ato lebih.. (lakuin 2x)

selamet print dah haiihiha =))

Anonymous said...

thanks boss berhasil di ip1980

Anonymous said...

makaciiiiiiih resetternya.

Anonymous said...

saya selalu berhasil dengan cara begini :

1. Putuskan aliran listrik
2. Tekan dan tahan tombol POWER dan hubungkan ke listrik
3. Lepaskan tombol POWER
4. Tekan satu kali tombol POWER
5. Printer normal kembali

Mudah-mudahan bermanfaat

Anonymous said...

Printer Canon saya kalo mau dimatikan, posisi head catridge ada di sebelah kiri (ga mau kembali ke posisi kanan), jadi lampu hijaunya masih nyala terus. Terpaksa aq matikan paksa lewat kabel Powernya. Masalahnya dimana ya?? mohon bantuannya. Thanx b4

Mas Londho said...

Mas Kalo Printers iP1980,, Kuning ngebling 7X terus Yang Hijau 1X, Problemnya apa mas? Gak bisa di Reset.. mohon petunjuknya.. TQ

PC Installer said...

silahkan lihat di http://pc-installer.blogspot.com/2009/06/reset-canon-pixma-ip1880-1980.html

Anonymous said...

mas kalo saya ngeblink nya 8x.pixma ip1980 mohon sangat bantuannya...

Anonymous said...

x(

New Magic Card '09 said...

dah kesedot nich... makasih yach...

Anonymous said...

Qo Lock Release pilih jenis printer IP1980/1880/1800 (sejenis), Pilih IP1800 (ASA)nya gag bsa ya?? knpa??
masih gelap gitu tulisanya,,??

Anonymous said...

trims bro...udah nyedot..coba...berhasil !

Unknown said...

Buat IP 1980 gak bisa..

Anonymous said...

ip 1980.. BRAVO.... sukses bro... mungkin bnyak yg salah cara pnggunaannya...

andi said...

kok tinta ga detek full lg kyk epson

HeQris said...

Mantap gan,,tanks infonya,,
langsung lancar dah...
^^

ketox said...

matus suwun cak

buku ILMA said...

thanks cara reset ip1980 nya

Anonymous said...

lam knl mas bro, tolong emailkan resetter ip 1980 ke dede_widi2000@yahoo.com, thx

Anonymous said...

resetter support buat windows 7 nggk mas???

kq not responding teruuss???

mhon bantuannya..

kimprung said...

Artikel ini memberikan cahaya di mana kita dapat mengamati realitas. Hal ini sangat bagus dan memberikan informasi yang mendalam.terima kasih atas artikel ini bagus....

katrox said...

posting yang berguna buat pengguna iP seperti saya, cuma minta pencerahan dari agan...karena software ini tidak bisa kebuka di kompi ane....Sebagai info ane pakai windows7..Jika berkenan email ke mister_sam71@yahoo.com

Anonymous said...

Ijin sedott mas....
trims ya..

Anonymous said...

mas, saya belum sedot. lgkah pertama ja gk bisa. msh nge-bling juga setelah lama dipencet resume nya... saya coba ganti yg colour dr teman hasilnya gk nge-blink, saya kembalikan lg dg colour yg lama, kembali nge-blink lg. minta pencerahannya.... tks

PCInstaller said...

coba pasang cartridge anda ke printer lain. Bisa jadi cartridgenya yg rusak..

faisal said...

asslam, kalo bole tau kira2 berapa lama pengirimnya kawan, :

ebi said...

Buat rekan2 yg Canon IP1980nya Blinking 3(Orange) trus 1(Hijau), masalahnya memang ada di mekanik untuk penarik kertas..... Sy udah coba bongkar ternyata ada benda (kaya biji buah) yg nyangkut ke sensornya jd signalnya Paper Jam.... Sekarang udah bisa print foto lagi deh..... bikin nota adeeeeeeem...............

Unknown said...

Mohon bantuannya,,,,,
ceritanya tinta habis lalu saya suntik setelah itu saya pasang kembali laporan di n0tbook tetap tinta anda akan habis bahkan tinta hitampun laporannya habis padahal masi ada,,,,,

pcinstaller said...

kalo tinta sampai habis besar kemungkinan tinta dalam cartridge juga habis.. isi tinta dalam cartrige... baru reset printer

phitoosh said...

hitamnya kembali full tapi warnanya hilang malahan gimana yah aku pakai ip1980

herlannawwi said...

yang error 122 coba cara di sini

http://herlannawwi.blogspot.com/2014/03/error-122-port-name-not-regist.html

yang stopped working coba ini

http://herlannawwi.blogspot.com/2014/03/Mengatasi-General-Tool-MFC-Application-Stopped-Working-Windows7.html

semoga manfaat..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

Komentar Baru

Support by | Allianz