Trik berlangganan "Speedy" murah

.

Seperti kita tahu biaya koneksi internet relatif masih mahal terutama "speedy".  Bukan rahasia umum lagi DISCOUNT hanya berlaku untuk pelanggan baru bukan pelanggan loyal. Sementara ini discount 50%  selama 1 tahun berlaku untuk pelanggan baru paket 384KBPS dari tarif normal 199 ribu menjadi 100 ribu. Sedangkan paket 1MB, 2MB dan 3 MB discount hanya berlaku selama 3 bulan. Berikut ini beberapa alternatif trik berlangganan speedy murah sesuai dengan resiko dan promo yang berlaku di daerah masing-masing.



1. Paket berlanggan Speedy paket Corporate.
Sebenarnya di internal Telkom sendiri ada 2 unit/bagian yang saling berebut pelanggan. Pada pelanggann Corporate discount berlaku selamanya, sedangkan pelanggan umum discount berlaku selama sekian bulan setelah itu tarif normal. Bahkan sekarang ini ada paket corporate yang menawarkan speedy 3MB tapi bayar 1MB (irit 750 ribu / bulan dari tarif normal 1,5 jt). Bagi owner warnet saya sarankan anda mendekati / melobi orang-orang telkom yang bagian corporate, bukan pada sales force speedy atau customer service telkom. Sebab paket corporate tidak dipasarkan secara umum /melalui sales tapi melalui orang-orang tertentu.

2. Paket perpanjang discount
Jika anda sudah berlangganan speedy dengan tarif normal/ discount sudah habis. Anda bisa datang ke plaza Telkom dan mengajukan perpanjang discount. Biasanya perpanjang discount hanya berlaku selama 3 bulan. Jadi tiap 3 bulan harus mondar-mandir ke Plaza Telkom minta keringanan. (bilang ke CS, pendapatan warnet lagi sepi....hi..hi..).

3. Paket Cabut-Pasang (tidak direkomenddasikan.)
Cabut pasang speedy paling banyak dilakukan para pelajar/mahasiswa/perorangan. Trik ini paling gampang dilakukan, karena dengan dalih yang pasang anak kos, rumah ganti pemilik, dsb. Paling gampang daftar / titip pada bagian  perbaikan telp (bukan pada perbaikan speedy). Karena yag berwenang meng ACC aplikasi pendaftaran / tahu seluk beluk jaringan ada pada tenaga outsourcing bagian telp. Kasih Tips pada petugas telp dan biar mereka yang mengerjakan... beres.. deh.

Harapan saya, internet sebagai sumber informasi bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat tanpa iming-iming promo yang kadanng sering menjebak pelanggan.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

Komentar Baru

Support by | Allianz